INTERNET

0

pengertian proxi

Minggu, 20 Mei 2012

Proxy adalah sebuah komputer server atau program komputer yang dapat bertindak sebagai komputer lainnya untuk melakukan request terhadap content dari Internet atau intranet.Proxy Server bertindak sebagai gateway terhadap dunia Internet untuk setiap komputer klien. Web server yang menerima request dari proxy server akan menginterpretasikan request-request tersebut seolah-olah request itu datang secara langsung dari komputer klien, bukan dari proxy server.
Proxy server juga dapat digunakan untuk mengamankan jaringan pribadi yang dihubungkan ke sebuah jaringan publik. Proxy server memiliki lebih banyak fungsi daripada router yang memiliki fitur packet filtering karena memang proxy server beroperasi pada level yang lebih tinggi dan memiliki kontrol yang lebih menyeluruh terhadap akses jaringan.

Cara Kerja Proxy

Proxy server bekerja dengan mendengarkan request dari client internal dan mengirim request tersebut ke jaringan eksternal seolah-olah proxy server itu sendiri yang menjadi client. Pada waktu proxy server menerima respon dan server publik, ia memberikan respon tersebut ke client yang asli seolah-olah ia public server.

Cara Menggunakan Proxy

Sebenarnya untuk menggunakan proxy gampang saja,teman – teman tinggal membuka alamat penyedia dari proxy ini sendiri yang diantaranya :
Dan masih banyak lagi.Cara menggunakannya adalah :
  • Pada Toolbar Mozilla,silahkan klik menu Options.
  • Kemudian pilih Tab Advanced kemudian pilih Network.
  • Pilih Bagian Setting.
  • Masukan IP pada Kolom IP dan Port pada bagian Port. (Contoh Proxy : 123.123.123.123:8080) Berarti IP yg dimasukan adalah 123.123.123.123 dan portnya adalah 8080
  • Klik OK

0 Responses to "pengertian proxi"