INTERNET

0

Mengenal Perbedaan USB 2.0 dengan USB 3.0

Minggu, 20 Mei 2012

Hampir setiap orang tentu mengenal dan menggunakan Universal Serial Bus atau lebih dikenal dengan sebutan USB. Definisi USB sendiri adalah cara komunikasi antara peralatan dengan Host Controller(biasanya PC).

Mengenal Perbedaan USB 2.0 dengan USB 3.0 Image
USB ini sering dijumpai pada printer, komputer, scanner, handphone, mouse, kamera digital, flash drive, dsb. Sebelum ada USB, lebih dulu dikenal port serial dan parallel. Namun untuk saat ini, port USB telah menjadi port komunikasi yang standar. Continue reading »

Kabel USB Mumuksu, “Panjang dan Kuat”. Tidak Percaya? Buktikan Sendiri!

Dec 29, 2011 by Under Computer Stuff - 11 Comments  
Kabel USB Mumuksu, Panjang dan Kuat. Tidak Percaya? Buktikan Sendiri! ImageAnda pasti sudah mengenal dengan baik apa itu port USB, serta kegunaannya. Dengan adanya port USB kita bisa dengan mudah menghubungkan modem GSM/CDMA, Flashdisk, Mouse, Keyboard, printer, serta USB device yang lain ke komputer kita. Tapi apa jadinya jika port USB tersebut sulit dijangkau, jarak antar port yang berhimpitan, atau bahkan power yang kurang maksimal.
Mumuksu memberikan solusi dengan mengeluarkan produk bernama “MUMUKSU 20M USB Y-CABLE REPEATER (M-UR-020)”. Panjang kabel hingga 20meter, produk Mumuksu ini menggunakan 3 titik Repeater(alat penguat daya) pada kabel nya untuk memaksimalkan aliran DC pada jalur USB tersebut. Hal ini yang membedakan dengan kabel perpanjangan USB lain, Kabel USB biasa dengan panjang 5 s/d 25meter tidak akan memiliki koneksi yang baik sehingga akan sering terjadi error pada saat dipakai. Continue reading »

Okion Link Me (CAB317U2) USB 2.0 Direct Link Cable plus USB-to-USB Network Cable : Solusi mudah menghubungkan dua komputer

Jan 5, 2010 by Under Computer Stuff - 30 Comments  
Okion Link Me (CAB317U2) USB 2.0 Direct Link Cable plus USB to USB Network Cable : Solusi mudah menghubungkan dua komputer ImageBingung bagaimana memindahkan file dari komputer satu ke komputer lain? atau sharing internet, printer, scanner dari komputer induk ke komputer anda? Banyak cara untuk melakukannya, salah satunya yang termudah menggunakan kabel USB untuk menghubungkannya. Namun tidak semua kabel USB dapat berfungsi sebagai media transfer file dan sharing. Diperlukan kabel USB yang memang dikhususkan untuk menghubungkan dua komputer.
Okion sebagai salah satu vendor aksesoris komputer terkemuka menghadirkan Okion Link Me CAB317U2. Dengan produk ini anda dapat dengan mudah menghubungkan dua komputer, sehingga dapat berfungsi sebagai media transfer file maupun sebagai jaringan lokal. Continue reading »

Mobile Video HDD HV335T, Multimedia Player Mengagumkan

Apr 30, 2010 by Under Consumer Electronic - 11 Comments  
Mobile Video HDD HV335T, Multimedia Player Mengagumkan ImageMobile Video HDD HV335T, sebuah portable media player yang dapat melengkapi home theater di rumah anda. Dengan alat ini, anda dapat memainkan musik, menonton video maupun melihat slide show dari gambar-gambar favorite anda tanpa harus menggunakan media lain seperti PC atau Notebook. Kehandalan  alat ini untuk memutar musik maupun video, menjadikan produk ini menarik untuk anda nikmati bersama keluarga anda.
Untuk konektifitas dari alat ini, jangan khawatir karena produk ini telah didesign kompatible dengan media lain seperti PC atau notebook. Selain itu, Mobile Video HDD HV335T ini juga dapat dikoneksikan ke sebuah system jaringan melalui konektor RJ45. Continue reading »

Lighter Spy Camcoder USB Mini DVR, Korek Api Super Canggih

May 17, 2010 by Under Gadget - 16 Comments  
Lighter Spy Camcoder USB Mini DVR, Korek Api Super Canggih ImageSekilas, benda ini terlihat seperti sebuah korek api, tetapi apabila dilihat lebih teliti, korek api ini bukanlah korek biasa, karena memiliki fungsi yang berbeda dari korek pada umumnya. Korek api ini adalah Lighter Spy Camcoder USB Mini DVR, sebuah USB multi fungsi karena dapat digunakan sebagai media penyimpan data layaknya sebuah flash disk serta dapat digunakan untuk merekam video seperti hanphone atau portable kamera lainnya.
Untuk kelengkapan produk, pada paketnya disertakan juga sebuah kabel perpanjangan USB yang dapat digunakan sebagai media koneski dengan komputer atau sebagai media charger. Dengan ini, anda tidak perlu lagi mengeluarkan dana tambahan untuk mmbeli kabel perpanjangan USB. Continue reading »

GiSTEQ GPS USB Dongle, GPS Receiver Super Fantastis

Sep 2, 2010 by Under Gadget - 40 Comments  
GiSTEQ GPS USB Dongle, GPS Receiver Super Fantastis ImageGiSTEQ GPS USB Dongle, perangkat penerima sinyal (Receiver) GPS yang dapat menjadi pilihan jika ingin mempunyai perangkat GPS dengan harga terjangkau. Berbeda dengan perangkat GPS murni seperti GPS Super Spring, Garmin Nuvi, Altina atau Papago, alat ini tidak memiliki layar yang menjadi anta muka grafis dengan manusia.
Sebelum membelinya, syarat utama jika ingin menggunakan GPS receiver ini adalah anda harus memiliki perangkat yang dijadikan “screen viewer” yang menjadi layar saat menggunakan GPS. Pilihannya, anda bisa menggunakan notebook, netbook atau perangkat Ultra Mobile PC seperti PDA, Pocket PC dan portable PC yang lain.
Pada paketnya, disediakan satu buah CD driver dan user manual sebagai panduan dalam menggunakan GiSTEQ GPS USB Dongle. Driver yang disediakan dalam beberapa versi yang mendukung beberapa operating system seperti Windows, Linux dan Mac OS. Selain driver, juga disediakan software aplikasi AGPS Tool yang nantinya dapat digunakan saat mengkoneksikan perangkat ini dengan PC. Tersedia juga e-book kecil berisi panduan bagaimana cara install driver USB dongle bagi yang belum terbiasa install driver di notebook. Continue reading »

USB Keyboard Data Logger, Mata-Mata Kecil Pada Keyboard

Mar 23, 2011 by Under Computer Stuff - 17 Comments  
USB Keyboard Data Logger, Mata Mata Kecil Pada Keyboard ImageKeyboard Data Logger adalah salah satu cara yang dipakai untuk merekan segala aktifitas yang ada pada keyboard. Setiap ada yang mengetikkan data, memasukkan perintah atau melakukan apa saja melalui keyboard, semua akan direkam pada “LOG” data yang bisa dibuka kapan saja. Ada dua jenis keyboard logger yang bisa ditemui saat ini yaitu software key logger dan hardware key logger.
Software key logger adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan administrator komputer untuk merekam semua input data pengguna lewat keyboard. Data tersebut biasanya disimpan dalam sebuah file teks yang dibuka kapan saja jika diinginkan. Aplikasi ini biasanya diload saat windows berjalan (Start-up). Sedangkan hardware key logger adalah perangkat tambahan yang dihubungkan pada port keyboard dan komputer/notebook yang fungsinya sama dengan software key logger.

0 Responses to "Mengenal Perbedaan USB 2.0 dengan USB 3.0"