INTERNET

0

aplle mac

Sabtu, 21 April 2012

Definisi id-mac: Mac adalah PC paling cantik dan canggih di dunia. Dengan menggabungkan estetika yang sangat tinggi bersama dengan teknologi yang terkini, Apple Macintosh telah membuat PC menjadi semakin Personal dan semakin mudah. Antarmuka Mac OS adalah OS yang paling ergonomik dan user friendly. Dahulu, Macintosh adalah personal computer yang menggunakan processor PowerPC buatan IBM/Motorola (G3 = IBM, G4 = Motorola, G5 = IBM) sebelumnya menggunakan 68K buatan Motorola. 68K merupakan mikroprosesor CISC, dan PowerPC merupakan mikroprosesor RISC (Reduced Instruction Set Computing). Sekarang, komputer Macintosh sedang beralih menggunakan Intel processor.
Yang membedakan arsitektur prosesor PowerPC dan prosesor lain secara umum adalah dengan adanya satu lagi fungsi pemrosesan Vector diluar fungsi pemrosesan Integer dan Floating Point seperti umumnya mikroprosesor Intel maupun AMD. Dengan Vector processing ini (disebut AltiVec) maka fungsi-fungsi pemrosesan tertentu secara umum jauh lebih cepat dibandingkan PC. Akan tetapi, keputusan menggunakan prosesor Intel oleh Apple disebabkan karena Apple berpendapat Intel memiliki roadmap kedepan yang lebih baik.

Apa sih bedanya Apple dengan Mac? Edit

Apple, atau lebih tepatnya adalah Apple Computer Incorporated (menjadi Apple Inc. di tahun 2007), adalah sebuah perusahaan komputer yang berbasis di Cupertino, California. Sedangkan Mac atau Macintosh adalah merujuk kepada produk-produk komputer yang dibuat oleh Apple Computer Inc (line of personal computers designed, developed, manufactured, and marketed by Apple Computer - Wikipedia), seperti MacBook Pro, PowerBook, iBook. Sementara itu kata "Mac OS" merujuk pada Operating System yang dikembangkan oleh Apple Computer.

Berapa sih jumlah pengguna Mac di Indonesia?Edit

Studi yang dilakukan pada bulan Januari 2006 oleh beberapa rekan id-mac menyatakan bahwa sedikitnya ada 5.000 pengguna komputer Mac di seluruh Indonesia. Data ini berdasarkan hasil penelitian estimasi penjualan Mac, factor ratio switchers dan survey langsung.

Kenapa perlu ikut komunitas Mac?Edit

Bila anda pengguna Mac, tidak ada salahnya anda ikut komunitas Mac, seperti Indonesia Macintosh Society ini. Dengan mengikuti komunitas, anda akan selalu up-to-date dengan semua informasi mengenai Apple & Mac, dan juga lebih mudah bagi anda untuk mendapatkan support kepada permasalahan yang anda hadapi. Ditambah lagi, sekarang banyak diskon untuk anggota id-mac lho!

0 Responses to "aplle mac"